Kamis, 07 Januari 2016

Perbedaan hosting, domain, subdomain. 1. Hosting (Tempat Penyimpanan Data) Hosting adalah  istilah layanan berbasis internet yang b... thumbnail 1 summary

Perbedaan hosting, domain, subdomain.


1. Hosting (Tempat Penyimpanan Data)
Hosting adalah  istilah layanan berbasis internet yang berupa tempat penyimpanan data atau tempat menjalankan aplikasi di tempat yang terpusat biasa disebut dengan server. Jenis hosting bermacam-macam, dari mulai Web Hosting, Email Hosting, FTP Hosting sampai VPN Hosting.
2. Domain (Nama Website)
Domain adalah sebuah nama yang digunakan sebagai nama website dan bersifat unik. Ingat, nama domain harus mudah diingat dan diketik. Untuk mempermudah, pilih penyedia layanan hosting yang menyertakan layanan pendaftaran nama domain.
Nama domain berekstensi atau berakhiran seperti .com .net .ac.id .web.id .biz .info dan lebih banyak lagi. Untuk domain dengan ekstensi seperti .biz .info dan .us lebih banyak tersedia dari pada nama domain dengan ekstensi .com dan .net karena .com dan .net telah lama beredar.
3. Subdomain
Subdomain adalah bagian dari domain utama atau bisa dikatakan subdomain adalah anak dari domain. Subdomain dapat dibuat sebebas mungkin tanpa perlu membeli lagi domain. Subdomain sering digunakan untuk membedakan fungsi atau bagian dari website.

Tidak ada komentar

Posting Komentar