Kamis, 07 Januari 2016

Pengertian Hosting dan Fungsi Hosting


Pengertian dan Fungsi Hosting

Pengertian Hosting    

Hosting merupakan suatu bentuk layanan jasa yang menyewakan lahan pada Internet untuk menampilkan layanan barang atau jasa oleh seseorang ataupun perusahaan dalam web internet.
Jadi jika disimpulkan, pengertian hosting adalah sebuah penyedia layanan dalam internet dimana para penggunanya bisa menempatkan informasi-informasi untuk halaman website, penyimpanan e-mail dan database, dan lain-lain.
Yang menyebabkan banyak orang menggunakan hosting dikarenakan keterbatasan pengetahuan mereka terhadap hardware, software, dan tenaga ahli. Dengan menggunakan hosting juga membuat halaman situs dapat selalu online.

Fungsi Hosting

Fungsi dari hosting sendiri saat ini memang banyak berperan bagi kehidupan, berikut adalah fungsi dari hosting :
  1. Dengan menggunakan hosting website akan terus online selama dua puluh empat jam setiap harinya, tentu hal ini dapat bermanfaat bagi mereka yang memasukan pekerjaanya ke dalam website jadi mereka bisa melakukan hal tersebut dimanapun dan kapanpu.
  1. Hosting juga menyediakan layanan berupa penyimpanan data secara online. Jadi dengan menggunakan hosting tentunya Anda bisa menyimpan data dalam website Anda. Fungsi ini hampir sama dengan sebuah hard disk eksternal atau sebuah flashdisk perbedaanya adalah pada hosting data tersimpan secara online.

Tidak ada komentar

Posting Komentar